Senin, 13 Februari 2012

berbagi pengalaman membasmi serangga pada jamur tiram


Mas anang.. bisa nolong gak…?
Gimana caranya mengatasi mrutu yang menyerang kumbung saya…?? 
Demikian kira kira keluhan yang disampaikan mas wardi kepada mas anang huda siang itu via handphone.
mas wardi sedang menceritakan keluhannya 

Mas wardi adalah salah satu petani jamur tiram yang memiliki kumbung yang cukup besar  di kuamang kuning. Karena secara kebetulan saya sedang bertamu kerumah mas anang akhirnya kami sepakat untuk mendatangi kumbung tsb pada saat itu juga.
Kumbung yang beralamat di Jl.batang tebo Desa purwasari kuamang kuning 1 SPA, kab.bungo ini ternyata memang benar benar sedang mengalami serangan mrutu yang cukup berat. Selain itu pada sebagian baglog yang lain kami juga menemukan serangga lain yang sering di sebut dengan kutu batok.
mrutu pada jamur tiram

Salah satu dampak buruk yang ditimbulkan dari serangan mrutu ini adalah rusaknya penampilan pada jamur yang dihasilkan. Tak ayal jamur yang dihasilkan dari kumbung ini pun menjadi kurang laku dipasaran.
Hal ini tentu saja membuat mas wardi cukup pusing. Bagaimana tidak,berbagai macam obat obatan sudah pernah di cobanya namun hasilnya sang mrutu hanya menyingkir sebentar lalu selang beberapa saat kemudian mereka pun ternyata muncul lagi. Bahkan saking jengkelnya mas wardi pernah membakar serangga serangga tsb dengan menggunakan obor tapi akibatnya sang jamur banyak yang menghitam sehingga tak mungkin untuk di jual.
Karena merasa kasihan secara diam diam saya berbisik pada mas anang bahwa saya memiliki ramuan yang ampuh untuk membasmi serangga serangga yang biasa menyerang pada jamur tiram. Selain ampuh ramuan ini juga aman bagi konsumen jamur karena terbuat dari bahan bahan organik sehingga di jamin tidak akan meracuni orang yang mengkonsumsi jamur tsb.
Singkat cerita akhirnya kami sepakat untuk mencoba ramuan saya tersebut dengan catatan jika sukses maka mas wardi sanggup untuk membayar sesuai harga yang saya tawarkan tetapi jika tidak berhasil maka mas wardi tidak perlu membayarnya alias gratis.
Berikut foto foto yang berhasil kami ambil pada hari jumat 10 februari 2012 pukul 17.00 wib.






hasilnya....

Dalam tempo 3 menit semua serangga mati termasuk kutu batok

Demikianlah pengalaman kami dalam membasmi serangga yang menyerang pada jamur tiram dengan menggunakan angga alias anti serangga jamur dewa.

semoga bermanfaat....

share on facebook

4 komentar:

yoga lengkung kusuma mengatakan...

mas boleh tau dimana saya bisa mendapatkan angga "anti serangga jamur dewa" karena kumbung kami terserang sejenis kutu kecil yang memakan miselium..
tolong email ke yoga.l.kusuma@gmail.com
terimakasih

yoga lengkung kusuma mengatakan...

dimana saya bisa mendapatkan angga"anti serangga jamur dewa" mas..?

stroom mengatakan...

bisa dengan menghubungi saya di 0813 6633 5556,,,

Anonim mengatakan...

nice info gan makasih 4share visit me back

Posting Komentar